KAPOLSEK KASIHAN KOMPOL FAJAR PAMUJI

” hindari,  jauhi  KUMAN  ”

 

Selasa, (26/11), Upacara Bendera di lapangan SMPN 3 Kasihan hari ini sangat berbeda dan berlangsung khidmat. Sebab pada setiap bulan minggu terakhir, pembina upacara dari luar sekolah . Pembina upacara kali ini yaitu Kapolsek Kecamatan Kasihan  Kompol Fajar Pamuji .

Amanat yang disampaikan  Kapolsek adalah bahwa Kepolisian Sektor (POLSEK) Kecamatan Kasihan berterima kasih kepada sekolah dan berjanji kepada siswa yang menjadi juara satu, juara dua dan juara tiga Kapolsek siap memberi hadiah kepada para juara . Selain itu Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada siswa agar menghindari, menjauhi dengan singkatan “KUMAN” yaitu : K artinya kriminalitas; U artinya Ugal-ugalan termasuk bersepada motor sebelum waktunya . Jangan mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM, disyaratkan minimal usia 17 tahun baru bisa mengurus SIM . Selanjutnya M artinya mabuk-mabukan dan harus menghindari miras dan sejenisnya;  AN artinya anarkis .

Sebelum Kapolsek mengakhiri amanatnya, ia berpesan agar  para siswa harus melaksanakan 3 B yaitu : Belajar, Beribadah Berbakti kepada orang tua dan guru . Kewajiban pelajar adalah belajar dan belajar jangan sekali-kali mencoba yang namanya Narkoba dan Minuman beralkohol itu sangat merugikan dan mengganggu kesehatan serta melanggar hukum. Jadilah pelajar yang baik jangan sampai ada yang melanggar aturan mudah-mudahan kalian sukses.  Semoga siswa SMP Negeri 3 Kasihan unggul dan jaya .

(Ngatono)

Data email Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Share This